Resep Sup Makaroni Ayam ala anak kosan, hehe

hari ini gw males pergi kmana-mana, tapi perut udh laper banget T_T
pas ngecek kulkas ternyata masih teronggok daging fillet ayam,
kernel corn, makaroni merk makar*niku, rolade, yogurt, serta bahan makanan
lainnya.
karena bingung, gw nelpon nyokap di jakarta
Me: "ma, ayuk mega punya daging fillet ayam 2 ons, jagung pipil sama makaroni, enaknya dibikin apa yak?"
Mom: (dengan sedikit editan biar enak dibaca) "dibikin sup makaroni aja nak, bumbunya cuman bawang putih, garam, lada kok. pake wortel lebih bagus"
Me: (ga bisa mikir karena udh kelaperan) "Oke mah"
Mom: "Eh tap...."
Ga pake terima kasih telponnya malah gw tutup. Duuhh, durhaka banget yak jadi anak. Mohon jangan ditiru.

Hooke, sudah diputuskan, gw akan masak sup makaroni ayam.

bahan - bahan:
1 liter air (kayaknya sih lebih dari 1 liter)
50 gr makaroni (gw pake merk maka*roniku,ukurannya agak kecil2 ternyata =_=")
200 gr ayam fillet, dipotong dadu (gajadi dadu sih gw motongnya, secara kemampuan koordinasi spatial gw buruk)
5 sendok makan kernel corn (jagung pipil) --> ini sih jadi kayak hiasan doang :-D
1/2 sdm bawang putih halus (tapi kyknya tadi sendok yg gw pake bukan sendok makan, curiganya sih sendok sayur :))
1/3 sdm garam
1/2 sdm lada (lada tuh yang bubuk warna putih bikin bersin2 itu kan?)

cara masaknya:
1. rebus makaroni dan jagung, nunggu nya agak lama nih, lebih dari 7 menit,
pokoknya cicip aja si makaroninya udh empuk ato belum.
2. setelah makaroni nyaris empuk masukin daging ayam
3. tambahkan bawang putih, garam & lada
aduk2 hingga rata, tungu 5 - 10 menit, jadi deeh.
cukup untuk 3 porsi nih.
hehee, ternyata gampang dan gak ribet. coba aja gw punya wortel, pasti lebih cantik
bentuknya. Tapi yg penting gw terhindar dari wabah kelaparan :D.
Sayangnya setelah perut kenyang, pikiran tenang, hati pun senang, gw tetep lupa nelpon nyokap nanyain tadi dia mau ngomong apa pas telponnya gw tutup.. TT__TT maafkan hamba ya Tuhan,
saya tetap percaya bahwa surga memang ada di telapak kaki kok.

0 Responses